Publikasi

ToSS (Tota Solution System)

Tugu Tirta Jalin Kerjasama ToSS dengan Trunojoyo Sampang, Disaksikan Langsung Dua Kepala Daerah

Tugu Tirta Jalin Kerjasama ToSS dengan Trunojoyo Sampang, Disaksikan Langsung Dua Kepala Daerah

MALANG- Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dan Perumda Air Minum Trunojoyo Kabupaten Sampang resmi menjalin kerjasama di bidang pengaplikasian teknologi informasi.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan di Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Sabtu (10/8/24), dengan disaksikan langsung oleh dua kepala daerah, yakni Pj Walikota Malang dan Pj Bupati Sampang.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, Priyo Sudibyo, SE, S.Sos, MM menuturkan, sudah banyak BUMD air minum di Tanah Air yang telah menjadi mitra kerjasama melalui lini bisnis Total System Solution (ToSS) Tugu Tirta.

"Mudah-mudahan dengan PKS dan penggunaan aplikasi ini bisa menjadikan Perumda Trunojoyo sukses bersama Perumda Tugu Tirta. Tentunya juga menginspirasi BUMD air minum di daerah lain," jelasnya.

Melalui aplikasi yang dikembangkan ToSS Tugu Tirta, perusahaan dapat memperoleh banyak manfaat. Diantaranya, memudahkan dalam menilai kinerja sumber daya manusia. Dalam paket tersebut, juga termasuk program training pengguna aplikasi, hingga adanya jaminan layanan integrasi data.

Priyo menambahkan, kerjasama dengan Perumda Trunojoyo berlangsung selama empat tahun.

"Tiap satu tahun kita evaluasi lagi. Tapi yang pasti, ini pengembangan di luar bisnis air minum. Jadi, concern utama kami adalah memberikan layanan prima kepada pelanggan Perumda Tugu Tirta," tegasnya.

Di era kepemimpinan Priyo Sudibyo, performa ToSS Tugu Tirta semakin digenjot. Terbukti, semakin banyak daerah yang tertarik menjalin kerjasama.

Hal tersebut diapresiasi positif oleh Pj Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, MM.

"Tentunya kami berharap kerjasama ini memberikan peningkatan kinerja, terutama di Perumda Trunojoyo. Supaya menambah nilai plus selain sektor atau bidang-bidang yang sudah berjalan baik," bebenya.

Wahyu berpesan agar kerjasama tersebut tidak membuat Perumda Tugu Tirta lantas berpuas diri.

"Perumda Tugu Tirta punya tanggungjawab besar terkait aplikasi ToSS. Kerjasama ini salah satu tolak ukur keberhasilan. Kalau bisa makin banyak PDAM dari daerah lain yang bermitra. Tapi, ingat bahwa tanggungjawab utama tetap harus dilakukan. Yakni memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Malang," lugas Wahyu.

Komitmen itu diamini Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, S.Sos, MA, MSE. Pihaknya berharap Perumda Trunojoyo bisa mengikuti jejak Perumda Tugu Tirta menjadi salah satu BUMD air minum terbaik di Indonesia.

"Semoga dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini Perumda Trunojoyo dapat lebih maju dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Sampang," pungkasnya.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: