Publikasi

Umum

Ingin Bangun Sistem Web GIS, Tirta Bumi Serasi Semarang Gandeng Tugu Tirta

Ingin Bangun Sistem Web GIS, Tirta Bumi Serasi Semarang Gandeng Tugu Tirta

MALANG- Pengalaman Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang membangun sistem Web GIS terintegrasi yang mumpuni diawali sejak tahun 2006 dan sekarang tumbuh sedemikian pesatnya. Pencapaian tersebut menjadi atensi banyak BUMD Air Minum lain.

Termasuk salah satunya adalah Perumda Air Minum Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang,  yang langsung melakukan kunjungan belajar ke Kota Malang, Selasa (26/7/22).

Direktur Utama Perumda Tirta Bumi Serasi, Guswakhid Hidayat ST, MSi menyampaikan, rombongannya datang ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta untuk belajar mengenai teknis perencanaan dan persiapan membangun sistem Web GIS.

"Kami mendengar bahwa integrasi sistem yang telah dibangun di Perumda Tugu Tirta sangat luar biasa. Bisa dibilang hebat dan unik, karena sistem tersebut dibangun mulai dari skala kecil. Berdasarkan pengalaman tersebut, kami ingin belajar bagaimana langkah-langkahnya sehingga nanti bisa kami adopsi di Semarang," tuturnya.

Kedatangan rombongan dari daerah dengan semboyan 'Semarang Serasi' tersebut disambut baik Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi beserta Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT dan jajaran manajer.

"Betapa pun luar biasa sistem yang kami bangun, tidak serta merta bisa diaplikasikan template sama persis di Kabupaten Semarang. Ada perbedaan dan kesamaan yang bisa jadi saling melengkapi," beber Muhlas.

"Tentu nantinya harus ada penyesuaian sehingga nantinya betul-betul dapat dioptimalkan dan aplikatif. Kami siap follow up dengan memberikan pendampingan dan support melalui lini ToSS agar persiapan infrastruktur tersebut bisa terwujud," tandasnya


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: