Publikasi

Umum

Tugu Tirta Peduli, Program Pasang Baru Murah

Tugu Tirta Peduli, Program Pasang Baru Murah

MALANG- Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Satu program baru resmi diluncurkan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Dalam rangka 'Tugu Tirta Peduli', perusahaan yang dulunya akrab dengan nama PDAM Kota Malang itu membuat program pasang baru murah.

"Program ini kami prioritaskan bagi calon pelanggan dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan wilayah prioritas stunting," terang Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si.

Caranya, calon pelanggan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, antara lain: mengajukan fotocopy KTP, nomor saluran tetangga terdekat, kartu keluarga dan struk pembayaran listrik terakhir dengan daya ≤  1.300 VA.

"Syarat lain yakni bukan merupakan perumahan, ruko, rumah tingkat dan fasilitas umum," tegas Muhlas.

Nantinya, tarif pemasangan baru start di angka Rp 550 ribu. Rencananya, pemasangan akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang, sedangkan untuk proses verifikasi dimulai tahun ini.

Program ini diharapkan bisa membantu percepatan masyarakat, khususnya MBR untuk yang belum  mendapat akses air minum yang layak dan berkualitas.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: