Publikasi

Umum

Disambangi DPRD Kota Malang, Tugu Tirta Dapat Tambahan Motivasi

Disambangi DPRD Kota Malang, Tugu Tirta Dapat Tambahan Motivasi

MALANG- Apresiasi khusus diberikan DPRD Kota Malang atas kinerja Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di triwulan awal 2022.

BUMD eks PDAM Kota Malang ini dianggap terus menunjukkan kemajuan signifikan dalam berbagai aspek, utamanya atas berbagai terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan.

Diantaranya melalui upaya pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) 1 dan 2 yang saat ini tengah dikerjakan.

"Kami dari Komisi B berharap pembangunan SPAM 1 & 2 lancar dan selesai tepat waktu, supaya bisa segera dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Langkah-langkah percepatan harus dilakukan, mengingat jumlah pelanggan Perumda Tugu Tirta saat ini sudah mencapai lebih dari 172.000 sambungan dan pastinya akan semakin bertambah," terang Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono S.TP di sela kunjungan kerjanya ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Kamis (31/3/22) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Trio datang bersama sejumlah anggota Komisi B lainnya, diantaranya Arief Wahyudi SH, Dr Jose Rizal Joesoef SE, MSi dan H Lookh Makhfudz SS. Hadir pula anggota dewan dari Komisi A, seperti Eddy Widjanarko S.AP, H Imron, Nurul Faridawati serta H Akhdiyat Syabril Ulum S.Kom, MM.

Para wakil rakyat juga mengapresiasi inovasi Perumda Tugu Tirta dalam mengembangkan lini bisnis barunya, yakni Total System Solution (ToSS), yangmana mengakomodir usaha training center dan penyediaan sistem informasi kepada BUMD air minum lain se-Indonesia.

"Adanya lini bisnis baru tersebut menjadi nilai lebih Perumda Tugu Tirta. Apalagi dari sana, rekan-rekan Perumda Tugu Tirta bisa memberikan ilmunya ke PDAM lain. Artinya, dapat berkontribusi tidak hanya bagi daerahnnya, yakni Kota Malang, namun juga berkontribusi secara nasional," lanjut Trio Agus.

Atas berbagai capaian tersebut, pihaknya meminta manajemen Perumda Tugu Tirta tak cepat berpuas diri. Tingginya tuntutan pelayanan prima menjadi tantangan yang harus dijadikan cambuk pelecut. Hal itu diamini Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Berbagai upaya yang kami lakukan, mulai dari peningkatan kapasitas SDM, pengembangan sistem terintegrasi hingga pembangunan infrastruktur yang memadai, semata demi mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggan. Evaluasi, saran dan masukan dari legislatif akan menambah motivasi bagi kami sehingga menjadi lebih baik," tegas Muhlas.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: