Publikasi

Umum

Garap Ranperda Penyertaan Modal, Tim Pansus DPRD Kabupaten Gresik Studi Banding ke Tugu Tirta

Garap Ranperda Penyertaan Modal, Tim Pansus DPRD Kabupaten Gresik Studi Banding ke Tugu Tirta

MALANG- Reputasi mentereng Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebagai Top BUMD Nasional, telah menjadi atensi banyak perusahaan daerah air minum lainnya di Indonesia.

Diantara yang mendapat perhatian adalah kepiawaian Perumda Tugu Tirta dalam urusan tata kelola birokrasi & keuangan perusahaan.

Hal itu pula yang membuat rombongan legislatif dari Kabupaten Gresik melakukan studi banding terkait Ranperda Penambahan Modal Dasar & Penambahan Penyertaan Modal Daerah pada Perumda Air Minum Giri Tirta Kabupaten Gresik, ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Jumat (24/9/21) siang.

Dalam rombongan tersebut, ada Ketua Pansus II M Zaifudin S.Pd, Wakil Ketua Pansus H Mustajab S.Sos, MM beserta para anggota pansus terkait. Adapula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik; Hj Nur Saidah SE, MM juga turut serta.

Rombongan diterima dengan baik oleh Direktur Administrasi & Keuangan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Moch Syaifudin Zuhri SE, MM beserta jajaran manajemen, yang menerapkan protokol kesehatan ketat selama berlangsungnya kunjungan.

Pada kesempatan itu, Tim Pansus II DPRD Kabupaten Gresik membeberkan mengenai kondisi perusahaan air minum setempat, termasuk menceritakan hambatan dan tantangan yang dihadapi. Salah satunya soal tidak mudahnya mendapat air baku yang berpotensi menyebabkan Perumda Giri Tirta merugi.

Hal ini disambut Syaifudin dengan sharing ilmu dan informasi yang bermanfaat, dengan harapan bisa menginspirasi Pemkab Gresik, DPRD Kabupaten Gresik dan stakeholder Perumda Giri Tirta untuk mendapat gambaran ideal pengembangan perusahaan air minum di kabupaten seluas hampir 1.192 km2 tersebut.




Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: