Publikasi

Umum

Edukasi 'Model Cilik', Tugu Tirta Beri Pengalaman Berkesan

Edukasi

MALANG- Kunjungan studi tiru sesama PDAM bisa jadi merupakan agenda rutin di Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Apalagi dengan reputasi bergengsi sebagai salah satu BUMD air minum terbaik dan jujugan nasional.

Namun, apa jadinya jika sekumpulan bocah yang rata-rata masih pelajar sekolah dasar ingin tau banyak soal Perumda Tugu Tirta?

Pemandangan tak biasa itu tersaji saat rombongan Torilla Management berkunjung ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Rabu (18/10/23).

Talent agency dari Kota Malang tersebut memanfaatkan kesempatan untuk belajar mengenai pengelolaan air minum  yang selama ini awam di benak anak-anak seusia para 'model cilik'.

Tak hanya menjawab pertanyaan seputar pengelolaan perusahaan dan edukasi mengenai sistem penyediaan air minum, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta; M Nor Muhlas S.Pd, MSi juga berbagi kiat sukses.

"Ilmu tidak hanya kita peroleh di sekolah. Ruang ilmu ada di rumah, sekolah dan kehidupan. Dari sanalah anak-anak akan mendapatkan pengetahuan, pendidikan dan pengalaman yang aplikatif serta  berperan membentuk karakternya," beber Muhlas.

"Kunci sukses adalah konsisten mengejar cita-cita. Jangan lupa berbakti kepada orangtua. Keberanian dipadukan kecerdasan dan kemampuan berkomunikasi yang baik turut mendukung keberhasilan," terangnya disambut aplaus seluruh peserta kunjungan.

Peserta yang terdiri dari para murid dan juga perwakilan orangtua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. Mereka bersemangat mulai dari sesi perkenalan, diskusi, tanya jawab hingga ke lapangan, termasuk melihat dari dekat Tower Tugu Tirta.

"Kami senang sekali mendapat kesempatan berharga seperti ini. Anak-anak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru yang sangat berkesan. Semoga kunjungan ini selain bermanfaat memberikan tambahan edukasi bagi siswa, juga memupuk keberanian dan meningkatkan rasa percaya diri mereka," tandas Hany Sahara mewakili Torilla Management.




Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: