Publikasi

Umum

Jelang Idul Fitri, Tugu Tirta Lanjutkan Tradisi Peduli & Berbagi

Jelang Idul Fitri, Tugu Tirta Lanjutkan Tradisi Peduli & Berbagi

MALANG- Tradisi peduli dan berbagi di bulan penuh berkah terus lestari di lingkungan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Sama seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar Perumda Tugu Tirta kembali menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara yang membutuhkan dan juga memberikan tali asih kepada warga kurang mampu di sekitar sumber dan aset milik perusahaan. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Mulai Senin (25/4) hingga Rabu (27/4), Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si menyerahkan langsung tali asih ke sejumlah lokasi, diantaranya sekitar Sumber Wendit, Sumber Banyuning, Sumber Sumber Binangun, Sumber Sumbersari, Sumber Karangan, Tandon Mojolangu, Tandon Buring dan kepada warga sekitar Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tiap tahun. Harapannya, selain mengisi bulan suci Ramadhan dengan banyak beribadah, juga sebagai momentum mempererat tali silaturahmi bersama saudara-saudara yang tinggal di sekitar sumber dan aset kami," terang Muhlas.

Dia menambahkan, pihaknya memiliki komitmen dengan warga sekitar sumber, untuk sama-sama menjaga kelestariannya. Begitu pula semangat kebersamaan untuk menjaga aset seperti tandon atau reservoir yang berperan penting untuk kemaslahatan umat.

"Jadi semangat persaudaraan yang kami bangun dapat selalu terjaga, sehingga sama-sama timbul rasa memiliki yang kuat terhadap sumber mata air dan tandon-tandon kita," tegas Muhlas.

Bukan hanya kepada warga yang membutuhkan, tali asih juga diserahkan kepada janda mantan karyawan serta putra putri pensiunan pegawai Perumda Tugu Tirta.

"Kami tidak ingin ada sekat, sekalipun sudah purna tugas. Sehingga kami menyebut para pensiunan adalah alumni. Jadi selayaknya alumni, maka ada ajang silaturahmi rutin dan keluarga mereka adalah bagian keluarga besar kami juga," pungkasnya.





Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: