Publikasi

Umum

Jalin Kemitraan Solidaritas Perpamsi, Tugu Tirta Jadi Mentor Tirta Bumi Wibawa Sukabumi

Jalin Kemitraan Solidaritas Perpamsi, Tugu Tirta Jadi Mentor Tirta Bumi Wibawa Sukabumi

SUKABUMI- Memiliki problematika yang hampir serupa, yakni menyangkut ketersediaan air baku membuat Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dan Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi sepakat untuk bermitra.

Kedua belah pihak resmi menjalin Perjanjian Kerjasama Program Kemitraan Solidaritas Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). Bentuk kerjasamanya termasuk mengenai sharing informasi, transfer knowledge, konsultasi serta pembelajaran mengenai NRW dan banyak lagi. Penandatangan Letter of Intent dilakukan di Sukabumi, Selasa (7/6/22).

"Sama halnya seperti dialami banyak PDAM lain di Indonesia, problematika yang kami hadapi salah satunya adalah krisis air baku. Tiga sumber utama kami semuanya berada di wilayah kabupaten. Berangkat dari kemiripan-kemiripan tersebut, kami merasa perlu menjalin kemitraan dengan Perumda Tugu Tirta agar bisa maju bersama mengatasi problematika yang ada," ungkap Direktur Utama Perumda Tirta Bumi Wibawa, Ir Abdul Kholik Fajdawani MM.

Hal tersebut diamini Fasilitator dari Perpamsi, Risma Apriandy. Pihaknya menargetkan kemitraan ini bisa mencapai goal yang dicita-citakan.

"Hal ini semoga bisa menjadi awal mula yang baik untuk keberlanjutan program kemitraan solidaritas yang tengah dibina. Perpamsi hadir sebagai jembatan atau pendamping bagi kedua belah pihak agar kemitraan dapat berjalan sesuai rencana dan sesuai tujuan dari Perumda Tirta Bumi Wibawa sebagai resipien dan Perumda Tugu Tirta sebagai mentor. Harapannya kemitraan antara mentor dan resipien nanti tidak terbatas di bidang NRW, tapi juga bisa ke bidang lainnya," beber Risma.

Antusiasme ditunjukkan oleh Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi yang datang langsung ke Kota Sukabumi.

"Secara geografis dan kasuistik, antara Perumda Tugu Tirta dengan Perumda Bumi Tirta Wibawa memang mirip. Kami menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya jalinan kemitraan ini. Semoga kami bisa saling bersinergi, bekerjasama, utamanya dalam hal transfer ilmu dan teknologi," tuturnya didampingi Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: