Publikasi

Umum

Komitmen Wujudkan Kota Wisata Halal, Tugu Tirta Jalani Audit SJPH

Komitmen Wujudkan Kota Wisata Halal, Tugu Tirta Jalani Audit SJPH

MALANG- Selaras dengan semangat Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan Kota Wisata Halal, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang juga berkomitmen menjamin layanannya memenuhi persyaratan tersebut.

Dalam upaya memenuhi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH), audit mulai dilakukan di Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang oleh PT Sucofindo. Pembukaan audit yang sedianya berlangsung selama tiga hari, dilakukan di Ruang TWUIN Command Center (TCC) Tugu Tirta, Rabu (29/6/22).

"Seiring dengan semangat Pemkot Malang untuk mewujudkan Kota Wisata Halal, maka kami juga berkomitmen bahwa layanan air dari perpipaan Perumda Tugu Tirta juga mendukung hal tersebut," terang Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi saat membuka kegiatan.

"Kami berharap segala proses survey dan audit lancar, sehingga dapat memastikan bahwa produksi kami memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan. Jadi masyarakat Kota Malang dijamin mendapatkan layanan air minum yang sehat dan halal," imbuhnya didampingi Direktur Administrasi & Keuangan M Syaifudin Zuhri SE, MM dan Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT.

Tim Auditor dari Sucofindo terdiri dari Dahlia Fitria Narni selaku Ketua Tim Auditor serta Shofi Yasmin Nurain dan Aris Noor Hidayat sebagai anggota tim.

"Selama tiga hari pelaksanaan audit, kami akan melakukan pengecekan meliputi sistem manual, prosedur, instruksi kerja, rekaman dan dokumentasi lainnya yang relevan. Audit dilakukan dengan cara-cara antara lain; wawancara, interview, kemudian mengambil foto instrumen, video untuk tau input dan output," beber Dahlia.

Secara keseluruhan, tim auditor akan melakukan verifikasi dokumen bahan, verifikasi alat dan proses, verifikasi fasilitas produksi, verifikasi dokumen kemampuan telusur dan audit internal, verifikasi dokumen kajian ulang manajemen dilanjutkan peninjauan lapangan pada hari kedua dan ketiga lalu penyusunan catatan ketidaksesuaian audit tahap 2 sebelum audit selesai.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: