Publikasi

Umum

Kota Malang 10 Terbaik Nasional DGA 2024, Tugu Tirta Dukung Integrasi Platform Tunggal Layanan

Kota Malang 10 Terbaik Nasional DGA 2024, Tugu Tirta Dukung Integrasi Platform Tunggal Layanan

MALANG- Keseriusan Kota Malang dalam mengakselerasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk layanan publik yang semakin baik berbuah manis.

Untuk kali pertama, Kota Malang menerima penghargaan Digital Government Award (DGA) 2024 dan masuk 10 Terbaik Penerapan SPBE pada Kategori Pemerintah Kota yang diserahkan dalam acara SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/24).

Pj Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan apresiasi dan komitmennya untuk terus mendorong digitalisasi dan keterpaduan layanan publik.

“Ini merupakan apresiasi dan wujud nyata yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Malang. Sebagaimana arahan Bapak Presiden, aplikasi-aplikasi yang ada kita integrasikan, sehingga jika tahun 2022 lalu indeks SPBE kita hanya 2,60, tahun 2023 kemarin alhamdulillah di 3,82, ini meningkat signifikan,” beber Wahyu, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Kota Malang

“Harapannya dengan penghargaan dan apresiasi ini (DGA 2024) memacu pelayanan digital di Kota Malang lebih baik lagi,” tegas Wahyu.

Dalam hal ini, Perumda Air Minum Tugu Tirta sebagai bagian dari Pemkot Malang mendukung penuh upaya integrasi satu platform tunggal layanan yang kini sedang dibangun Pemerintah Kota Malang.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: