MALANG- Beragam cara dilakukan Perumda Air Minum Tugu
Tirta Kota Malang untuk menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2022.
Salah satunya dengan memberikan apresiasi khusus kepada para pelanggan
yang datang langsung ke loket pelayanan Tugu Tirta, Senin (5/9/22).
“Momentum
Hari Pelanggan Nasional kami manfaatkan sebagai sebuah refleksi dan
evaluasi bagi kami untuk bisa meningkatkan pelayanan prima kepada
masyarakat,”kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota
Malang, M Nor Muhlas S. Pd, M.Si.
Dalam kesempatan spesial ini,
orang nomor satu di BUMD Air Minum plat merah tersebut turun langsung
melayani pelanggan di loket pelayanan Kantor Pusat Tugu Tirta.
Mulai
dari melayani transaksi pembayaran rekening air, hingga bertugas
melayani pengaduan pelanggan layaknya sebagai customer service. Kepada
setiap pelanggan, Pak Muhlas-sapaan akrabnya, tak ketinggalan memberikan
cenderamata sebagai buah tangan yang bisa dibawa pulang.
Sang
Dirut turun langsung memberikan pelayanan, karena memang ingin menyapa
para pelanggan. Dengan begitu, sebagai pimpinan perusahaan dia tetap
bisa melakukan tatap muka, bisa mendengar apa yang ingin pelanggan
sampaikan dan berharap melihat ekspresi senyum tulus kepuasan
masyarakat.
"Saya juga ingin memberikan contoh nyata dan memacu
motivasi seluruh karyawan dan karyawati Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk
terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan setia,"
tegasnya.
Pria murah senyum ini berharap apa
yang dilakukan pihaknya pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022
bukan sekadar perayaan simbolis tahunan atau kegiatan seremonial semata.
Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan ikatan emosional
yang harmonis antara perusahaan dan para pelanggan.
"Saya tidak
menyangka kalau dilayani langsung oleh Bapak Direktur Utama. Selama ini
cuma tau orangnya, belum pernah bertemu langsung. Beliau ternyata sosok
yang humble dan menyenangkan," puji Anto, salah satu pelanggan warga
Sawojajar yang melakukan pembayaran rekening air.
Hal senada diutarakan Cahyo, pelanggan yang mengajukan keringanan pembayaran di loket pelayanan.
"Terima
kasih karena Pak Muhlas sudah mendengarkan langsung curhatan saya.
Bahkan pengajuan saya langsung ditindaklanjuti dengan disposisi
keringanan. Sungguh responsif dan pelayanan yang luar biasa berkesan,"
tukasnya.
Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang