Publikasi

Umum

Mbois Ilakes! Tugu Tirta Borong Trofi Kado HUT ke-110 Kota Malang

Mbois Ilakes! Tugu Tirta Borong Trofi Kado HUT ke-110 Kota Malang

JAKARTA- Kiprah Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebagai salah satu BUMD terbaik di Indonesia kian tak terbantahkan.

Untuk kali keempat secara beruntun, Perumda Tugu Tirta berjaya di ajang TOP BUMD Awards. Tak hanya berhak menerima trofi TOP Bintang 5, Perumda Tugu Tirta juga diganjar TOP BUMD GOLDEN Trophy 2024. Penghargaan khusus tersebut diberikan kepada instansi yang mampu meraih award selama tiga kali beruntun atau lebih dalam lima tahun terakhir.

Puncak penghargaan bertajuk "Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD" digelar di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/24).

Trofi diterima langsung oleh Pj Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM yang didapuk sebagai TOP Pembina BUMD 2024 serta Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi yang menerima penghargaan TOP CEO BUMD 2024. Total ada tujuh penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Malang.

Wahyu tak memungkiri, prestasi ini menjadi kado yang 'mbois ilakes' jelang HUT ke-110 Kota Malang pada 1 April mendatang.

“Di hari jadinya yang ke-110, mudah-mudahan kado spesial ini bisa memberikan suatu arah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Kota Malang,” doanya.

Menurutnya, raihan tersebut merupakan bukti kerja nyata yang dilakukan BUMD seperti Perumda Tugu Tirta. Ke depannya, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu berharap sepak terjang pelayanan prima bisa lebih maksimal.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa BUMD sudah bisa menunjukkan kinerjanya dengan lebih baik. Dan tentu ini menjadi harapan kita bersama, ke depannya BUMD kita bisa mengarah ke arah yang lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan tentunya saya ucapkan selamat atas prestasi ini,” ucapnya bangga.

Hal itu diamini Muhlas yang hadir didampingi Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta, Drs Moh Nur Wahyudi.



"Penghargaan yang diberikan kepada kami tentunya akan memberikan motivasi lebih dan melecut semangat untuk memberikan pelayanan terbaik. Itulah yang menjadi tujuan kami mendapatkan penghargaan, yakni prestasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Malang," tuturnya.



Pihaknya menyadari, saat ini ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan terus meningkat, sehingga tugas Perumda Tugu Tirta juga tidak semakin mudah.



“Raihan ini juga tentunya karena adanya kepercayaan penuh dari pimpinan yang telah memberikan otoritas penuh kepada kami. Tentunya ini sangat berpengaruh, sehingga kami menjadi semakin percaya diri dalam memaksimalkan kinerja kami," tegas Muhlas.

Sebagai informasi, TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi daerah serta sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Penjuriannya melibatkan akademisi, praktisi dan konsultan ekonomi bisnis ternama di bidangnya dengan Prof. Dr Djohermansyah Djohan, MA selaku ketua dewan juri.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: