Publikasi

Umum

Optimalkan Kompetensi SDM, Tugu Tirta Gelar Diklat Pelayanan Pelanggan

Optimalkan Kompetensi SDM, Tugu Tirta Gelar Diklat Pelayanan Pelanggan

MALANG- Mengusung visi menjadi perusahaan air minum yang sehat dan dibanggakan dengan pelayanan prima yang berkelanjutan, membuat Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berupaya konsisten dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan.

Salah satu caranya dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di perusahaan, melalui Diklat Pelayanan Pelanggan yang diikuti pegawai Perumda Tugu Tirta di Hotel Same Malang, Sabtu (25/6/22).

"Walaupun sudah menjadi tugas pokok sehari-hari bagi staf di Bagian Hubungan Pelanggan, namun ilmunya perlu direfresh lagi. Sehingga kompetensi SDM kita terus teraktualisasi dan memahami hal-hal baru yang perlu dilakukan dalam menerapkan pelayanan prima," ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi saat membuka kegiatan.

"Nantinya, pelatihan seperti ini juga harus diikuti pegawai lintas bidang, termasuk yang bertugas di bagian teknik. Agar semuanya punya pemahaman yang sama mengenai pelayanan pelanggan," sambungnya.

Hadir sebagai pemateri dalam diklat yang berlangsung satu hari tersebut adalah Slamet Raharjo S.IP, MM dan Firlana Rahmania SE. Meski dilakukan di dalam kelas,  materi yang diberikan begitu atraktif. Peserta diklat tidak hanya diberi materi secara kontekstual, namun juga ada praktek langsung yang membuat suasana lebih bersemangat.

Peserta diklat juga menggarap pre test dan post test, sehingga bisa mengukur kemampuannya sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan. Staf Humas Tommy Yuda Pamungkas S.I.Kom menyabet predikat terbaik dalam diklat kali ini, diikuti Dodik Hari Pramuji SE (Administrator RAB Pasangan Baru) sebagai Runner Up dan Ramdhan Chandra Primayasa (Call Center) di posisi ketiga.

Direktur Administrasi & Keuangan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Syaifudin Zuhri SE, MM memastikan pelatihan ini akan kembali digelar dan menjadi agenda rutin perusahaan.

"Melihat betapa pentingnya diklat ini bagi perusahaan dan seluruh pegawai kita, maka sudah tentu pelatihan pelayanan pelanggan akan menjadi agenda rutin. Pelatihan-pelatihan lain dengan materi berbeda juga akan menjadi agenda berikutnya, sehingga ada pengayaan ilmu bagi SDM perusahaan," bebernya.

Saat menutup kegiatan, Syaifudin juga tak ragu memberikan 'bonus' khusus bagi peserta. Pria yang juga menjabat Plt Manajer SDM Perumda Tugu Tirta ini memberikan apresiasi khusus karena melihat tingginya animo dan antusiasme peserta selama mengikuti diklat mulai pagi hingga sore hari dan terbilang sukses menerapkan ilmu baru dalam hal pelayanan terhadap pelanggan.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: