Publikasi

Umum

Progres Memuaskan, Walikota Malang Ujicoba WTP SPAM Bango

Progres Memuaskan, Walikota Malang Ujicoba WTP SPAM Bango

MALANG- Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bango di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, menunjukkan progres signifikan.

Untuk memastikan kualitas produksinya sudah layak konsumsi, Walikota Malang, Drs H Sutiaji melakukan ujicoba langsung di lokasi proyek yang juga dikenal dengan nama Water Treatment Plant (WTP) SPAM Bango tersebut, Rabu (20/9/23).

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu didampingi Direktur Perum Jasa Tirta 1, Dr Fahmi Hidayat ST, MT dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi.

Walikota Sutiaji menyebut ujicoba 100 lps dari WTP SPAM Bango merupakan langkah yang cukup membanggakan dalam memastikan keterjaminan penyediaan air baku di Kota Malang. Berikutnya, tahapan ujicoba laboratorium juga terus disempurnakan.

Pihaknya meyakini pada akhir tahun 2023, produksi air pada WTP SPAM Bango bisa mencapai 200 lps dan semakin bertambah sesuai perjanjian antara Pemkot Malang dan Perum Jasa Tirta 1. Artinya ketersediaan suplai air baku bagi Perumda Tugu Tirta juga semakin tercukupi.

Sedianya, setelah ditargetkan bertambah menjadi 200 lps pada akhir tahun 2023, kapasitas produksi akan bertambah lagi 100 lps di tahun 2025. Selanjutnya di tahun 2027 bertambah 200 lps, sehingga totalnya mencapai 500 lps.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: