Publikasi

Umum

Tugu Tirta Selenggarakan Pelatihan NRW Dasar Angkatan ke-3

Tugu Tirta Selenggarakan Pelatihan NRW Dasar Angkatan ke-3

MALANG- Salah satu kunci sukses kemajuan BUMD Air Minum adalah kepiawaian dalam mengendalikan potensi kehilangan air.

Besarnya kerugian finansial akibat kehilangan air alias non revenue water (NRW) menjadi alasan kuat mengapa berbagai upaya harus dilakukan untuk menurunkan tingkat NRW.



Hal itulah yang menginisiasi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang kembali menggelar Inhouse Training NRW Dasar bagi pegawai. Pelatihan Angkatan ke-III kali ini digelar di Same Hotel pada 13-15 September 2022.



"Wawasan dan pemahaman tentang NRW harus dikuatkan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan seperti ini. Semua bisa kita pelajari, bisa kita tekuni, agar menjadi ilmu yang bermanfaat," seru Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si saat membuka kegiatan, Selasa (13/9/22) pagi.



Kegiatan inhouse training diyakini bisa menjadi media sharing knowledge yang sangat berharga bagi seluruh pegawai Tugu Tirta.



"NRW dasar ini perlu dipahami seluruh pegawai, lintas bidang dari lintas bagian, karena masalah NRW menjadi tanggungjawab bersama. Harapannya, seluruh elemen di Perumda Tugu Tirta selalu memiliki solusi untuk meminimalisir problem NRW di segala situasi. Sehingga pegawai paham tentang cara identifikasi masalah hingga upaya-upaya apa saja yang harus dilakukan," lanjut Muhlas.



Pihaknya menekankan, pelatihan semacam ini berupaya menyelaraskan visi dan pemahaman mulai dari level top management hingga seluruh stakeholder terkait. Hal ini akan berimplikasi positif dalam mengubah sistem distribusi berbasis NRW, dari hulu sampai hilir.

 Beruntungnya, Perumda Tugu Tirta bisa menggelar pelatihan secara mandiri karena memiliki para trainer yang sudah teruji, bersertifikat serta mempunyai jam terbang nasional.

Trainer-trainer andalan Perumda Tugu Tirta sangat berkompeten dan telah rutin mengisi pelatihan ke berbagai daerah di Indonesia. Mereka dipercaya melakukan pendampingan ke banyak PDAM serta menjadi narasumber jujugan ketika ada kunjungan lapangan ke Kota Malang.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: