Publikasi

Umum

Songsong 2022 Lebih Baik, Lawu Tirta Berguru ke Tugu Tirta

Songsong 2022 Lebih Baik, Lawu Tirta Berguru ke Tugu Tirta

MALANG- Menyongsong tahun 2022, Perumda Air Minum Lawu Tirta Kabupaten Magetan bertekad mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Fokusnya adalah pengembangan sistem informasi hingga teknologi terapan.

Hal itulah yang mendasari jajaran direksi dan manajemen mereka melakoni studi banding ke Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Rabu (10/11/21).

"Sudah sejak lama kami belajar ke Kota Malang. Kami terus berproses dan menyadari belum sempurna. Karenanya, kami ingin ada pendampingan dari Perumda Tugu Tirta yang sudah seperti 'kakak' bagi kami," tutur Direktur Utama Perumda Lawu Tirta, Ir Moh Choirul Anam.

Pendampingan tersebut diyakini dapat membawa dampak positif bagi Perumda Lawu Tirta, sebagaimana Perumda Tugu Tirta yang telah membuktikan diri sebagai Top BUMD Nasional dan terpercaya menjadi mentor bagi BUMD air minum se-Indonesia.

"Meski dengan kondisi dan topografi daerah yang berbeda, tapi kami berusaha mengadopsi keunggulan-keunggulan Perumda Tugu Tirta yang bisa kami terapkan di tempat kami. Misalnya terkait RPAM, SCADA hingga sistem aplikasi terintegrasi. Hal ini sebagai bentuk persiapan menghadapi tahun 2022," papar Choirul Anam.

Niatan tersebut disambut baik Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas SPd, Msi. Pihaknya mengapresiasi langkah manajemen Perumda Lawu Tirta dan siap memberikan support.

"Terima kasih dan tentu saja kami tersanjung karena Perumda Lawu Tirta menganggap kami saudara. Dan selayaknya kakak kepada adik, sudah semestinya kami support apa yang dibutuhkan Lawu Tirta, dalam hal ini yaitu transfer ilmu dan pendampingan yang dimaksud," kata Muhlas didampingi Direktur Teknik, Ir Ari Mukti MT.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: