Publikasi

Umum

Atasi Keterbatasan Air Baku, Tugu Tirta Optimalkan Watertank Joyoagung

Atasi Keterbatasan Air Baku, Tugu Tirta Optimalkan Watertank Joyoagung

MALANG- Berbagai upaya dilakukan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, demi meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada pelanggan. Untuk menjaga kestabilan suplai layanan air minum di seantero wilayah Kota Malang, Perumda Tugu Tirta melalui program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berusaha menambah debit produksi air baku di sejumlah reservoir. Salah satunya di Watertank Joyoagung.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi mengungkapkan, optimalisasi debit air baku di Watertank Joyoagung diharapkan bisa mengatasi permasalahan air minum di wilayah Kecamatan Lowokwaru seperti kawasan Joyogrand dan sekitarnya.

"Dalam situasi air baku yang terbatas namun jumlah pelanggan semakin bertambah, kami mengupayakan banyak cara untuk bisa mengatasi permasalahan suplai air di Joyogrand dan sekitarnya. Langkah-langkah tersebut sudah dilakukan sejak jauh hari, termasuk dengan membangun SPAM di Watertank Joyoagung," terangnya.

Muhlas menambahkan, nantinya dari watertank ini layanan akan dapat dioptimalkan hingga 16 liter/detik, sehingga bisa memenuhi kebutuhan kurang lebih 2.000 sambungan rumah dan layanan air minum di Joyogrand menjadi lebih stabil.

"Upaya yang kami lakukan ini juga untuk menjawab keresahan warga Joyogrand seandainya suplai air minum terganggu. Sehingga kami berupaya semaksimal mungkin agar pengerjaannya cepat selesai," tegas Muhlas.

Dalam kurun waktu sekitar satu bulan sejak Januari lalu, pengerjaan sarana dan prasarana utilitas di area watertank dapat terpenuhi, diantaranya seperti pemasangan tiang listrik dan jaringan penunjang.

Selain di Joyoagung, Perumda Tugu Tirta juga mengupayakan penambahan produksi air baku melalui program SPAM 1 dan SPAM 2 di sejumlah reservoir seperti Tandon Tlogomas, Tandon Betek, Tandon Tidar serta di area kantor pusat kawasan Jalan Terusan Danau Sentani.




Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: