Publikasi

Umum

Tugu Tirta Tuntaskan Rangkaian Inhouse Training RPAM Angkatan ke-4

Tugu Tirta Tuntaskan Rangkaian Inhouse Training RPAM Angkatan ke-4

MALANG- Sebagai salah satu pilot project nasional, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus memperkuat sumber daya manusia (SDM) di internal perusahaan terkait pemahaman tentang Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM).

Untuk itulah, Perumda Tugu Tirta menggelar Inhouse Training RPAM Angkatan ke-4 di kantor pusatnya, yang dimulai Senin (10/6/24) dan berakhir Jumat (14/6/23).

Pelatihan yang diselenggarakan selama lima hari ini diikuti 25 pegawai Perumda Tugu Tirta dari lintas bagian dengan multi disiplin ilmu. Selama lima hari, mereka mengikuti kelas dengan pemateri para trainer andalan Tugu Tirta yang kompeten di RPAM dan sudah teruji level nasional hingga internasional, diantaranya Djaka Setyanta ST, Ir Gigih Yuli Asmara ST, MM dan Dudi Bambang S, S.Si.

Manajer Produksi Perumda Tugu Tirta, Sulis Andri Asmawan ST menyatakan, diklat ini digelar sebagai bukti konsistensi Perumda Tugu Tirta dalam mengawal pelaksanaan RPAM. Targetnya, pelatihan ini bisa menjadi media penggemblengan bagi seluruh pegawai agar memiliki kompetensi mumpuni dan merata, khususnya di bidang RPAM.

"Sebagai salah satu pionir dan pilot project nasional dalam mengaplikasikan RPAM, sudah semestinya kita terus mengasah kemampuan dan semakin meningkatkannya," ungkapnya saat menutup kegiatan, Jumat (14/6/24) siang.

"Maka SDM kita harus mendapat pemahaman secara merata tentang RPAM melalui agenda pelatihan yang berkesinambungan," lanjut pria yang saat ini mengemban amanat sebagai Pembantu Plt Dirut Tugu Tirta Bidang Teknik tersebut.

Harapannya, proses regenerasi SDM yang kompeten bisa terus berjalan jika nanti para senior sudah purna tugas. Kesempatan untuk transfer knowledge ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh peserta.
 
 
Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: