
MALANG – Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Hal itu diwujudkan melalui kegiatan Pelatihan Keprotokolan & Komunikasi yang digelar dengan melibatkan 20 pegawai dari Bagian Umum dan Hubungan Pelanggan, Rabu (24/9/25).
Dalam sesi pertama, materi protokol disampaikan langsung oleh Kasubag Protokol Prokopim Pemkot Malang, Mirza Ronald Adi Saputra, SE, MM, yang mengupas tuntas mengenai prinsip dasar dan tata aturan keprotokolan, terutama dalam penataan acara resmi hingga etika menyambut tamu kehormatan.
Sesi kedua diisi oleh Adhar Argha Saputra, S.I.Kom, praktisi komunikasi dari LPP RRI Malang, yang membekali peserta dengan prinsip komunikasi efektif, etika, serta keterampilan public speaking. Menurutnya, pegawai modern dituntut tidak hanya menguasai teknis pekerjaan, tetapi juga cakap dalam berkomunikasi dengan publik.
Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, Priyo Sudibyo, SE, S.Sos, MM menegaskan, pelatihan ini diharapkan menjadi bekal berharga bagi para pegawai.
"Kegiatan ini lebih bersifat pembekalan. Kami ingin seluruh jajaran terus menambah wawasan, mengisi kekurangan, memperbaiki kinerja dan tentu saja mendukung pelayanan prima bagi masyarakat,” ujarnya saat membuka pelatihan.
Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Tugu Tirta dalam membentuk SDM yang profesional, berintegritas, serta siap menghadapi tantangan pelayanan publik di era yang semakin dinamis.
Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang