Publikasi

Umum

Pacu Pengembangan Road Map Nasional, ToT dan Sertifikasi Instruktur 2023 Diinisiasi di Tugu Tirta

Pacu Pengembangan Road Map Nasional, ToT dan Sertifikasi Instruktur 2023 Diinisiasi di Tugu Tirta

MALANG- Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjadi tuan rumah Training of Trainer (ToT) dan Sertifikasi Instruktur Tingkat Nasional (Skema Trainer Level 4 BNSP RI) yang dilaksanakan mulai Senin (20/2) hingga Kamis (23/2) mendatang.

Program pelatihan tersebut merupakan buah kerjasama USAID Indonesia-IUWASH , Kementerian PUPR, Bappenas serta Perumda Tugu Tirta.

Kegiatan dibuka sambutan dari perwakilan Kementerian PUPR dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi.

Sebanyak 28 peserta berasal dari lintas bidang, mulai dari unsur permerintahan, BUMD, asosiasi air minum dan lembaga pendidikan pengelola institusi air minum se-Tanah Air.

Mereka mendapatkan pelatihan dari trainer Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Instruktur Kompeten Nasional (IKN), yakni Karvin Fadila dan E. Andi Ali Said. Adapun tim asessor terdiri dari Farid, Medyarto dan Ari Sutiarti.

Tujuan penyelanggaraan ToT dari pusat pelatihan Tugu Tirta ini adalah untuk mendukung road map pengembangan BUMD Air Minum di Indonesia.

Diantaranya dengan memberi pembelajaran metodologi hingga praktek dari para master of trainer yang berkompeten dan bersertifikat. Targetnya, selain meningkatkan kemampuan peserta dan menghasilkan instruktur yang kompeten dan tersertifikasi, juga meningkatkan rasio SDM unggul di bidang pengelolaan air minum.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: