Publikasi

Umum

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Tugu Tirta Refleksikan Semangat Kolaborasi demi Indonesia Maju

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Tugu Tirta Refleksikan Semangat Kolaborasi demi Indonesia Maju

MALANG- 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' menjadi tema utama dalam peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Semangat itu pula yang diusung jajaran direksi dan seluruh karyawan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang saat melaksanakan Upacara Bendera di Kantor Pusat, Kamis (17/8/23) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Walikota Malang, Drs H Sutiaji.

Disampaikan, bahwa saat ini ada tiga isu strategis yang ditetapkan pemerintah pusat dan harus menjadi perhatian kita, yakni menurunkan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting dan memajukan pendidikan vokasi untuk menyiapkan SDM unggul dan berdaya saing.

"Pemkot Malang berkomitmen tinggi dan berupaya mewujudkan capaian tersebut. Tentu hal ini membutuhkan kolaborasi baik dari seluruh komponen masyarakat. Yang dibalut dengan semangat kemerdekaan untuk menjadi bara dan kekuatan guna meraih target yang ditetapkan," ujar Muhlas membacakan sambutan Walikota Sutiaji.

"Selayaknya olahraga estafet, momentum kolaborasi ini dapat merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan," lanjutnya.

Hal ini menjadi energi gerak untuk Kota Malang tercinta agar kebersamaan dan kekompakan menjadi sebuah kesatuan dalam mengisi kemerdekaan agar terus melaju menuju masa depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih inklusif, sebagaimana tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78; 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

Seusai upacara, jajaran direksi menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba tradisional dan olahraga di lingkup internal Perumda Tugu Tirta. Rangkaian perlombaan internal berlangsung mulai akhir Juli lalu dan  berakhir pada 16 Agustus 2023.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: