Publikasi

Umum

Satu Visi, Tugu Tirta Serius Mentori Tirta Bumi Wibawa Sukabumi

Satu Visi, Tugu Tirta Serius Mentori Tirta Bumi Wibawa Sukabumi

SUKABUMI- Komitmen yang dibangun bersama antara Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dengan Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi terbukti bukan sekadar nota kesepakatan yang tertuang di atas kertas.



Kedua belah pihak menunjukkan keseriusan dalam menjalin kerjasama Program Kemitraan Solidaritas Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Setelah bulan Juli 2022 lalu rombongan dari Tirta Bumi Wibawa bertandang ke Kota Malang, giliran rombongan Perumda Tugu Tirta melakukan kunjungan ke Sukabumi mulai Senin (16/1/23) hingga Jumat (20/1/23). Selain pemaparan materi dan diskusi kelas bersama para mentor dari Perumda Tugu Tirta, kunjungan lapangan dengan tujuan monitoring pilot project juga menjadi agenda kegiatan.



Sedari awal, Direktur Utama Perumda Tirta Bumi Wibawa, Ir Abdul Kholik Fajdawani MM menaruh harapan besar dari adanya sinergi ini.



"Kami berharap success story di Kota Malang dalam hal penurunan angka NRW bisa terjadi di Kota Sukabumi. Saat ini kami fokus untuk bisa mengendalikan hal tersebut. Perpamsi telah menginisiasi program agar kami bisa maju bersama, jadi harus kami optimalkan sebaik mungkin," tuturnya.



Sebelumnya, antara Perumda Tugu Tirta dan Perumda Tirta Bumi Wibawa dengan difasilitasi Perpamsi telah menindaklanjuti Letter of Intent (LoI), yang ditandatangani di Sukabumi pada 7 Juni 2022.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menilai program kemitraan Perpamsi seperti ini membuat sesama BUMD Air Minum di Tanah Air makin solid.

"Melalui program ini, sama halnya dengan menyebar kebaikan ke seluruh anggota Perpamsi. Hal seperti ini harus kita jaga dan semakin dikembangkan ke arah pembangunan yang positif. Karena keberhasilan program NRW bukan hanya kesuksesan bagi perusahaan, namun juga demi kemaslahatan masyarakat," tegas Muhlas.






Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: