Publikasi

Umum

Tirta Patriot Bekasi Jadikan Tugu Tirta Role Model Pengembangan

Tirta Patriot Bekasi Jadikan Tugu Tirta Role Model Pengembangan

MALANG- Konsistensi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebagai salah satu BUMD Air Minum Terbaik di Indonesia terus menjadikannya magnet percontohan nasional.

Silih berganti, PDAM dan stakeholder air minum dari berbagai daerah datang berkunjung ke Kota Malang untuk belajar. Target studinya pun beragam, mulai hal teknis produksi air minum, aspek keuangan, hukum dan kehumasan hingga terkait pengelolaan manajemen sumber daya manusia (SDM).

Seperti halnya dilakukan rombongan Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, yang berkunjung ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Kamis (18/1/24).

Dalam kunjungannya ini, mereka berharap bisa mendapat tambahan pengetahuan, pengalaman dan informasi mengenai pengelolaan perusahaan secara makro demi peningkatan kapasitas pelayanan dan mewujudkan Good Corporate Governance.

"Kami rasa di manapun daerahnya, seluruh PDAM bertekad untuk maju dan berkembang serta memberikan pelayanan yang optimal. Mungkin hanya tantangannya saja yang berbeda, seperti misalnya kondisi wilayah dan masyarakatnya," ungkap Direktur Utama Tirta Patriot, Ali Imam Faryadi.

"Kami melihat Perumda Tugu Tirta merupakan BUMD air minum yang tergolong berhasil dalam menjawab tantangan serta terus berkembang pesat. Karena itulah kami dari Bekasi ingin belajar langsung ke Kota Malang," sambungnya didampingi Direktur Bidang Usaha, Asri Fianti Asmar.

Rombongan dari Bekasi disambut hangat jajaran direksi dan manajemen tuan rumah. Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menyebut hal ini merupakan amanah berupa kepercayaan dari stakeholder BUMD Air Minum di Tanah Air atas kapasitas, kompetensi serta pengakuan atas kinerja dan prestasi rekan-rekan di Perumda Tugu Tirta sejauh ini.

"Kami ingin menjalin kemitraan dan kerjasama yang positif dengan seluruh BUMD Air Minum di Indonesia. Semoga ada banyak aspek manfaat yang diperoleh dari sharing knowledge yang dilakukan hari ini," terangnya.

Muhlas berharap, akan terjalin sinergi lebih lanjut atau kerjasama bilateral antara Perumda Tugu Tirta dan Perumda Tirta Patriot. Diantaranya dapat diaplikasikan melalui lini bisnis Total System Solution (ToSS) Tugu Tirta.




Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: