Publikasi

Umum

Bersama Lintas Elemen, Tugu Tirta Sokong Pemulihan Lahan Pertanian Jurang Susuh Pasca Banjir Bandang

Bersama Lintas Elemen, Tugu Tirta Sokong Pemulihan Lahan Pertanian Jurang Susuh Pasca Banjir Bandang

MALANG- Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus menggelorakan semangat konservasi alam dan pelestarian lingkungan. Diantaranya dengan aktif terlibat pada kegiatan  kerja bakti dan penyerahan bantuan sosial 'Tajuk Tani Social Movement' (TTSM) di Jurang Susuh, Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Kota Batu, Selasa (11/1/22).

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si turun langsung berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, bersama lintas elemen masyarakat yang bahu membahu mengupayakan pemulihan lahan pertanian yang terdampak banjir bandang, 4 November 2021 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muhlas menyerahkan bantuan berupa paket sembako, sarana produksi pertanian seperti pupuk dan obat pertanian serta uang tunai.

"Perumda Tugu Tirta ikut serta dalam kegiatan ini karena tentunya secara moril instalasi pipa jaringan kami melewati daerah ini. Saat terjadi bencana banjir bandang lalu, kami pun juga menjadi bagian dari korban bencana. Sehingga sudah semestinya sebagai bagian dari Jurang Susuh, kita gotong royong memulihkan kawasan ini agar kembali produktif seperti sedia kala," beber Muhlas.

Pihaknya juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tajuk Tani Official dan Pemerintah Desa Giripurno selaku pelaksana kegiatan, jajaran Forkopinda, tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan, penggiat sosial dan warga sekitar Jurang Susuh atas inisiatif melaksanakan kegiatan tersebut.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan insyallah bermanfaat untuk pemulihan lahan petani pasca bencana banjir bandang di Kota Batu. Terima Kasih banyak atas dukungan semua pihak yang terlibat, termasuk Bapak Direktur Utama Perumda Tugu Tirta yang sejak pagi telah hadir di tengah kegiatan bersama masyarakat," ungkap Ketua Pelaksana TTSM, Andik Kurniawan.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: