Publikasi

Umum

Tugu Tirta Berkibar di IWWEF 2023

Tugu Tirta Berkibar di IWWEF 2023

JAKARTA- Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang ambil bagian di ajang Indonesia Water & Waste Water Expo & Forum (IWWEF) 2023 di Jakarta. Event yang diselenggarakan oleh Perpamsi tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI; KH Ma'ruf Amin, Selasa (6/6/23).

Tak hanya bepartipasi sebagai peserta, Perumda Tugu Tirta juga terlibat aktif dengan mengirimkan wakilnya sebagai pemateri serta berjaya di kegiatan lokakarya jurnalistik dan media sosial ajang tersebut.

IWWEF 2023 berlangsung selama tiga hari dengan berbagai kegiatan, yaitu forum diskusi, seminar dan pameran yang dihadiri oleh para kepala daerah, perwakilan negara donor, Direksi BUMD air minum hingga produsen sektor air minum dan air limbah.

Perwakilan Perumda Tugu Tirta, Rizal Chamdi S.ST menjadi salah satu pemateri seminar 'Digitalisi untuk Teknologi Air'. Materi yang diberikan mengenai Sistem Monitoring Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menilai IWWEF punya manfaat besar untuk perkembangan sektor BUMD Air Minum di Tanah Air.

"Forum dan pameran ini dapat menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan berkolaborasi dalam pengelolaan SPAM yang efektif bagi para pemangku kepentingan guna mewujudkan akses air minum dan sanitasi layak di Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan lokakarya jurnalistik dan media sosial masih di ajang yang sama, konten-konten produksi Perumda Tugu Tirta juga menuai apresiasi. Inovasi yang dilakukan eks PDAM Kota Malang tersebut dijadikan referensi terpuji oleh pemateri dan narasumber. Spv Sosial Media Perumda Tugu Tirta, Joefri Moelyana SE tampil sebagai salah satu peserta terbaik kegiatan.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: