Publikasi

Umum

Tugu Tirta Siap Support Usulan Musrenbang TSP Kota Malang

Tugu Tirta Siap Support Usulan Musrenbang TSP Kota Malang

MALANG- Total 897 usulan dari lima bidang mengemuka dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) yang diinisiasi Pemerintah Kota Malang.

Dari jumlah sebanyak itu, didominasi usulan dari bidang sarana prasarana dan lingkungan hidup sejumlah 347 usulan, kemudian bidang pendidikan dan pengembangan SDM ada 303 usulan, bidang UMKM 142 usulan, bidang sosial 78 usulan serta bidang kesehatan 27 usulan.

Walikota Malang, Drs H Sutiaji menyatakan tujuan digelarnya Musrenbang TSP di akhir tahun ini untuk mengakomodasi usulan-usulan masyarakat yang belum terakomodasi melalui musrenbang-musrenbang yang telah dilaksanakan sebelumnya. Setelah melalui proses pra Musrenbang TSP, kemudian dikerucutkan berbagai usulan yang belum terakomodir.

"Pada dasarnya Musrenbang TSP menjadi wadah optimalisasi peran tanggung jawab sosial perusahaan dalam pembangunan Kota Malang. Hal ini harus disinergikan secara hexahelix, yakni melibatkan berbagai unsur untuk turut serta dalam pembangunan Kota Malang. Mulai dari unsur pemerintah, akademisi, perbankan, media massa, masyarakat dan pelaku usaha," ungkapnya dalam kegiatan di Ijen Suites Resort & Convention, Senin (28/11/22).

Selain Walikota Sutiaji, hadir pula Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu dan Manajer PLN UP3 Malang Miftachul Farqi Faris yang juga sebagai Ketua Forum TSP Kota Malang, serta perwakilan perangkat daerah, BUMD dan perusahaan yang tergabung dalam Forum TSP.

Tak heran, maka tema yang dipilih Pemkot Malang melalui Badan Perencanaan & Pembangunan Daerah (Bappeda) kali ini adalah 'Kolaborasi Mengakselerasi Pembangunan Kota Malang Melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Demi Terwujudnya Kota Malang Bermartabat'.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menegaskan pihaknya siap memberikan support untuk mengakomodir usulan-usulan dalam Musrenbang TSP. Saat ini Perumda Tugu Tirta juga didapuk sebagai salah satu koordinator Forum TSP Bidang Sarana Prasarana.

"Seperti disampaikan oleh Bapak Walikota, bahwa kota ini bukan kota saya saja atau golongan tertentu, namun Kota Malang adalah kota kita yang harus dikawal bersama pembangunannya. Kami akan memberikan bentuk support yang bisa kami akomodir dan sesuai kebutuhan masyararakat," seru Muhlas.

Apalagi, selama ini Perumda Tugu Tirta dari tahun ke tahun memang sudah aktif menjalankan TSP dalam berbagai bentuk bantuan dan partisipasi kegiatan masyarakat.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: