Publikasi

Umum

Bukan Hanya Sesama PDAM, Magister Super Specialist Juga Belajar ke Tugu Tirta

Bukan Hanya Sesama PDAM, Magister Super Specialist Juga Belajar ke Tugu Tirta

MALANG- Kompetensi mumpuni para 'tukang ledeng' Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sudah teruji di Tanah Air. Selain perusahaannya jadi jujugan studi banding PDAM se-Indonesia, SDM Perumda Tugu Tirta juga selalu dipercaya menjadi narasumber serta pengajar berbagai seminar, diklat dan pelatihan air minum untuk level nasional.

Terbaru, giliran Perumda Air Minum Tirta Kencana Kota Samarinda yang melakukan studi tiru ke Kota Malang, Selasa (15/11/22). Rombongan dari kota yang terkenal dilewati Sungai Mahakam tersebut kali ini ingin menggali ilmu tentang tupoksi dan SOP dari Bidang Pengawasan Pekerjaan meliputi pekerjaan konstruksi dan pekerjaan perpipaan serta belajar mengenai penerapan Manajemen Resiko dalam rangka terwujudnya GCG.

Pada hari yang sama, Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta juga kedatangan tamu rombongan peserta diklat sertifikasi pelatihan ahli penanggulangan & pengendalian kehilangan air.

Peserta diklat merupakan peserta program super specialist Megister Rekayasa dan Pengendalian Kehilangan Air Departemen Teknik Lingkungan Kerjasama ITS Surabaya angkatan ke-3.

Kegiatan praktik ini digelar dalam rangka memenuhi kompetensi yang disyaratkan dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 169 Tahun 2010 tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

Lebih dari itu, peserta diharapkan mendapat materi tentang pengendalian kehilangan air kemudian bisa mensinkronkan relevansinya antara teori dan praktiknya.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: