Publikasi

Umum

Dalam Sepekan, Tugu Tirta Berbagi Ilmu dengan BLUD Cimahi dan DPRD Kab Probolinggo

Dalam Sepekan, Tugu Tirta Berbagi Ilmu dengan BLUD Cimahi dan DPRD Kab Probolinggo

MALANG- Setelah resmi memiliki Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Air minum,  Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Bertekad mendapat tambahan ilmu langsung dari yang sudah berkompeten, mereka dari Jawa Barat datang berkunjung ke Kantor Pusat Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Kamis (2/6/22).

"Kami ingin belajar mengenai pengelolaan perusahaan, proses produksi, strategi menekan tingkat kehilangan air hingga tentang hal-hal terkait SDM & kepegawaian. Kami tergolong BLUD yang baru saja berdiri," ungkap Kepala BLUD Air Minum Kota Cimahi, Dede Muhammad Asrori SE, MM.

Sebagai informasi, sebelum ada BLUD, pengelolaan air bersih di Kota Cimahi berada di bawah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Air Minum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP). Setelah naik status menjadi BLUD, mereka resmi beroperasi menjelang triwulan akhir tahun 2021.

Naiknya status tersebut otomatis ada perubahan dari struktur organisasi dan pengelolaan keuangan. Karena itulah, selain masalah teknis produksi dan distribusi layanan, BLUD Air Minum Kota Cimahi juga ingin sharing knowledge mengenai mekanisme penyertaan modal, tata kelola perusahaan dan manajemen SDM di Perumda Tugu Tirta.

Kehadiran rombongan dari daerah berjuluk 'Kota Tentara' itu disambut baik Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si bersama Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT beserta jajaran.

"Semoga dari kunjungan ke Perumda Tugu Tirta ini, Pak Dede dan rombongan bisa mendapat tambahan informasi yang bermanfaat sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dikembangkan di Kota Cimahi. Kami pun berharap suatu hari nanti  berkesempatan belajar ke sana, sehingga mendapat ilmu untuk saling melengkapi," tutur Muhlas.

Sebelumnya pada Selasa (31/5/22) lalu, manajemen Perumda Tugu Tirta juga menerima kunjungan kerja rombongan Komisi I dan Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo. Kehadiran para legislator dari wilayah 'tapal kuda' Jawa Timur itu untuk sharing informasi terkait efektifitas dan optimalisasi pelayanan untuk diterapkan di PDAM setempat.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: