Publikasi

Umum

Masyarakat Adat Gelar Selamatan di Sumber Wendit, Tugu Tirta Mengapresiasi

Masyarakat Adat Gelar Selamatan di Sumber Wendit, Tugu Tirta Mengapresiasi

MALANG- Semangat konservasi alam dan lingkungan serta pelestarian sumber mata air yang terus digaungkan Masyarakat Peduli Kali & Budaya Desa Mangliawan menjadi perhatian Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Sebagai bentuk support nyata, serta dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh adat setempat, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S. Pd, MSi turut hadir dalam kegiatan Slametan Kali (Memetri Sendang Walandit) di Sumber Wendit, Minggu (10/10/21).

"Tradisi ini merupakan event rutin yang dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan sumber air yang menunjang kehidupan warga Malang Raya, sekaligus melestarikan budaya luhur," tutur Muhlas.

Pihaknya juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Masyarakat Peduli Kali & Budaya Desa Mangliawan, para tokoh masyarakat, sesepuh desa, pemangku adat, budayawan, pemerhati lingkungan dan warga sekitar Sumber Wendit, atas inisiatif melaksanakan kegiatan bermuatan positif ini.

"Besarnya perhatian dan aksi nyata yang mereka lakukan memberikan dampak konkrit dalam upaya pelestarian sumber mata air dan aliran Sumber Wendit," sambung Muhlas yang dalam kesehariannya dikenal sosok egaliter.

Kegiatan diisi dengan agenda selamatan  atau tasyakuran, upacara adat, pembacaan doa hingga tradisi macapat, dengan menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.




Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: