Publikasi

Umum

Penggantian Pipa Transmisi Tugu Tirta di Tumpang Hampir Tuntas

Penggantian Pipa Transmisi Tugu Tirta di Tumpang Hampir Tuntas

MALANG- Berlangsung sejak Mei lalu, proses penggantian pipa transmisi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang di wilayah Tumpang, Kabupaten Malang, kini hampir rampung.

Saat ini, pengerjaan sudah mencapai titik di Desa Kidal. Dari total panjang pipa 900 meter yang membentang di wilayah Kidal, progressnya sudah lebih dari 90%. Kurang lebih pengerjaannya tinggal 4,5 meter lagi. Diperkirakan proyek penggantian pipa ini rampung dalam satu bulan.

Sebagai informasi, penggantian pipa dilakukan sepanjang 2,1 kilometer dari Desa Pulungdowo hingga Desa Kidal. Rinciannya, di Desa Pulungdowo dilakukan penggantian sepanjang 1,2 kilometer dan sudah selesai dikerjakan.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Swakelola Rehabilitasi Jaringan Pipa Sumberpitu, Faisol Adib, saat ini sedang dilakukan hydrotest atau pengecekan sambungan pipa di Pulungdowo. Hal yang sama juga akan dilakukan pada jaringan pipa di Kidal setelah selesai nanti. Pihaknya memperkirakan jaringan sudah bisa beroperasi normal pada bulan Oktober mendatang.

Penggantian pipa jenis galvanized iron pipe (GIP) bantuan dari pusat ini menjadi angin segar bagi pelanggan Perumda Tugu Tirta. Utamanya, yang mengandalkan layanan dari Buring Atas. Diharapkan pipa baru dengan jenis yang lebih baik bisa memperkuat keandalan layanan Perumda Tugu Tirta di wilayah Kota Malang bagian timur-selatan.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: