Publikasi

Umum

Peserta Diklat Perpamsi Jatim Belajar ke Tugu Tirta

Peserta Diklat Perpamsi Jatim Belajar ke Tugu Tirta

MALANG- Sebanyak 28 peserta Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Madya Angkatan ke-3 berkunjung ke Kantor Pusat Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Kamis (26/9/24).

Dalam kunjungan lapangan, para peserta pelatihan yang diselenggarakan PD Perpamsi Jawa Timur tersebut mempelajari alur distribusi air minum Perumda Tugu Tirta melalui SCADA di TWIN Command Center (TCC) Tugu Tirta, hingga meninjau produksi SPAM Kota Malang.

"Selain bisa melakukan pemantauan secara real time dan pengendalian otomatis, penerapan SCADA akan membantu manajemen BUMD Air Minum dalam mendeteksi masalah dan segera mengatasinya dengan tindakan korektif," ungkap Direktur Teknik Perumda Tugu Tirta, M Fauzan Indrawan, ST, MM.

"Lewat SCADA, manajemen bisa menganalisa data secara terintegrasi, sehingga memiliki laporan secara berkelanjutan. Hal ini penting dimiliki sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan perusahaan ke depan," jelas Fauzan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta; Priyo Sudibyo, SE, S.Sos, MM mengucapkan selamat berjuang bagi para 'tukang ledeng' yang menjadi peserta diklat Perpamsi Jatim. Selain diklat air minum tingkat madya, juga dilaksanakan diklat training of trainer (ToT) serta pelatihan Satuan Pengawas Internal.

"Dilklat dan pelatihan ini digelar dalam rangka peningkatan mutu SDM pegawai BUMD air minum serta untuk merealisasikan Program PD Perpamsi Jatim 2024. Mari kita sukseskan demi kemajuan bersama," ungkapnya.

Menurut Priyo, sama halnya seperti slogan PD Perpamsi Jawa Timur, yakni "Sakduluran Saklawase", dengan sinergitas yang solid bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan seluruh BUMD Air Minum se-Jatim.

"Kami berharap dari kegiatan ini membuat PD Perpamsi Jawa Timur beserta seluruh anggotanya makin solid, saling bersinergi untuk mengarah kemajuan yang positif, serta mencapai hasil terbaik untuk menorehkan prestasi & kinerja pelayanan yang memuaskan," tegasnya.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: