Publikasi

Umum

Tirta Asasta Depok Jadikan Tugu Tirta Role Model Pembelajaran

Tirta Asasta Depok Jadikan Tugu Tirta Role Model Pembelajaran

MALANG- Inovasi tiada henti yang dilakukan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, menarik minat  PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) untuk kembali ke Bhumi Arema.

BUMD Air Minum milik Pemerintah Kota Depok tersebut berharap bisa menimba ilmu lebih banyak dari Perumda Tugu Tirta, diantaranya mengenai Sertifikasi Jaminan Produk Halal, Penerapan Manajemen Resiko dan Penyusunan Anggaran Bisnis Risiko.

"Sebelumnya kami sudah pernah ke Kota Malang untuk belajar mengenai sistem IT. Kami merasa masih perlu banyak belajar dan menggali ilmu sebanyak mungkin dari Perumda Tugu Tirta yang sudah berpengalaman menjalankan program-program inovatif," ungkap Direktur Operasional  Tirta Asasta Depok, Sudirman ST, mewakili rombongan yang datang ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Kamis (3/11/22).

Secara pendirian, Tirta Asasta baru tumbuh pada tahun 2011 dan belum lama ini bertransformasi menjadi Perseroda milik Pemkot Depok.

"Tugu Tirta adalah salah satu role model bagi kami yang lebih muda dan terus belajar supaya bisa semakin berkembang," sambung Sudirman.

Selain belajar dengan melihat langsung kinerja di Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, rombongan Tirta Asasta juga melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Produksi untuk melihat penamaan unit, tata letak dan kebersihan fasilitas.

Mereka juga melihat alur dan sistem distribusi untuk mempelajari prosedur menjaga ke-thayyib-an produk hingga ke pelanggan serta mengunjungi gudang dan K3 yang ada di Perumda Tugu Tirta.

Direktur Teknik Perumda Tugu Tirta, Ir Ari Mukti MT berharap dari kunjungan ini rombongan Tirta Asasta bisa mendapatkan informasi yang memang dibutuhkan untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

"Kita sama-sama terus belajar agar dapat mengembangkan ilmu yang bermanfaat bagi perusahaan selaras dengan tekad untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan," tandasnya.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: