Publikasi

Umum

Jawab Tantangan Pelayanan Pelanggan, Tirta Bhagasasi Bekasi Studi Tiru ke Tugu Tirta

Jawab Tantangan Pelayanan Pelanggan, Tirta Bhagasasi Bekasi Studi Tiru ke Tugu Tirta

MALANG- Memiliki pelanggan dalam jumlah besar menuntut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat untuk terus memberikan pelayanan terbaik selaras dengan kontinyuitas distribusi yang prima.

Berupaya mengakomodir kebutuhan sesuai perkembangan sistem yang aplikatif, mereka jauh-jauh studi tiru ke Kota Malang untuk belajar kepada Perumda Air Minum Tugu Tirta.

Apalagi dalam waktu dekat, BUMD Air Minum di bawah Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut juga segera beralih status menjadi Perumda.

"Semoga kami bisa bawa pulang 'oleh-oleh' yang nantinya dapat diaplikasikan di Bekasi, khususnya mengenai pelayanan pelanggan dan klasifikasi golongan," ujar Kepala Bagian Umum Tirta Bhagasasi, Asep Tatang Kurnia, mewakili rombongan yang hadir di Ruang TCC Tugu Tirta, Rabu (23/8/23).

"Tapi dengan reputasi serta prestasi mentereng Perumda Tugu Tirta, kami jadi tertarik belajar banyak hal selagi di Kota Malang," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menyebut bahwa reputasi bergengsi Tugu Tirta di kancah nasional merupakan amanah berupa kepercayaan dari stakeholder BUMD Air Minum di Tanah Air atas kapasitas, kompetensi serta pengakuan atas kinerja dan prestasi rekan-rekan di Perumda Tugu Tirta sejauh ini.

Trainer-trainer andalan Perumda Tugu Tirta sangat berkompeten dan telah rutin mengisi pelatihan ke berbagai daerah di Indonesia. Mereka dipercaya melakukan pendampingan ke banyak BUMD hingga BUMN serta menjadi narasumber jujugan ketika ada kunjungan lapangan ke Kota Malang.

"Kami terus mengembangkan inovasi di bidang teknologi digital. Aplikasi yang ada juga kami sempurnakan supaya dapat berkembang mengikuti kebutuhan zaman, sehingga kinerja pelayanan semakin optimal. Semoga kita bisa saling bertukar informasi dan sama-sama belajar dengan rekan-rekan Tirta Bhagasasi," beber Muhlas didampingi Direktur Administrasi & Keuangan, M Syaifudin Zuhri SE, MM beserta jajaran manajemen.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: