Publikasi

Umum

Usung Semangat Haornas & Soliditas Malang Raya, Tugu Tirta Meriahkan MTC Fun Bike 2022

Usung Semangat Haornas & Soliditas Malang Raya, Tugu Tirta Meriahkan MTC Fun Bike 2022

MALANG- Semangat Hari Olahraga Nasional (Haornas) mengiringi keluarga besar Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, untuk ambil bagian dalam event MTC Fun Bike, Sabtu (10/9/22) pagi.

Mulai jajaran direksi, pejabat struktural hingga puluhan staf berpartisipsi dalam kegiatan bersepeda santai yang digelar komunitas Malang Tahes Club (MTC) berkolaborasi dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Pemkot Malang tersebut.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi memimpin rombongan Gowes Tutir sejak start di Balaikota Malang hingga finish di pelataran Malang Town Square (Matos). Pegawai Tugu Tirta atas nama Tri Mei Wulantoro berhasil memenangkan hadiah utama satu unit sepeda motor.

"Sebagai bagian dari Pemkot Malang dan juga masyarakat Malang Raya, maka sudah semestinya keluarga besar Tugu Tirta berpartisipasi dan menyemarakkan kegiatan positif seperti ini. Selain menyehatkan, event olahraga seperti ini membuat lintas elemen makin membaur dan mengukuhkan soliditas di Bhumi Arema," tutur Muhlas.

Hal tersebut diamini Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han). Selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, kegiatan ini digelar untuk merajut kembali silaturahmi lintas sektor dan masyarakat.

"Beberapa tahun belakangan kita vakum kegiatan outdoor karena pandemi Covid-19. Namun saat ini kita sudah bisa memulai aktifitas kembali, salah satunya melalui kegiatan gowes seperti ini," terangnya.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, namun kegiatan-kegiatan outdoor seperti  fun bike ini diharapkan juga bisa selaras dengan pertumbuhan ekonomi.

"Yang paling penting kita semua sehat, ekonomi tumbuh baik, semoga ke depan kegiatan seperti bisa terus digelar dan sukses," tegasnya.

Walikota Malang, Drs H Sutiaji menambahkan, bahwa dalam situasi sekarang ketahanan ekonomi masyarakat harus makin dikuatkan, sehingga daya beli tetap stabil. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi bisa berjalan.

"Ketahanan hidup harus tetap dipertahankan, caranya dengan menggerakkan mobilitas ekonomi, belanja UMKM juga digiatkan. Nah, kegiatan seperti ini menjadi tonggak bagaimana menguatkan ekonomi di tingkat daerah dan pusat," tukasnya.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: