Publikasi

Umum

Walikota Sutiaji : Internal Solid, Kunci Tugu Tirta Jadi Lebih Baik

Walikota Sutiaji : Internal Solid, Kunci Tugu Tirta Jadi Lebih Baik

MALANG- Walikota Malang, Drs H Sutiaji kembali menekankan pentingnya menguatkan soliditas internal Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Karena dengan begitu, BUMD eks PDAM tersebut akan mampu menghadapi segala tantangan dan rintangan dalam memenuhi kebutuhan layanan air minum pelanggan.

Menurut walikota yang juga selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) perusahaan, sebagai bagian dari Pemerintah Kota Malang memang sudah semestinya Perumda Tugu Tirta tumbuh dan berkembang sejalan dengan visi dan misi Pemkot Malang, utamanya dalam memberikan pelayanan prima dan berkelanjutan kepada masyarakat.

"Layanan harus baik dan diikuti terobosan-terobosan baru. Harus juga melakukan upaya-upaya untuk menunjang agar tercapai stabilitas layanan, sehingga kebutuhan dasar masyarakat akan air minum di Kota Malang bisa selalu terpenuhi," ujar Sutiaji ketika memimpin rapat koordinasi terbatas yang diikuti Sekda Kota Malang, jajaran dewan pengawas dan forum pimpinan Perumda Tugu Tirta di Ruang TCC, Selasa (15/3/22).

Apalagi mendekati bulan Ramadan yang kurang dari satu bulan lagi, pihaknya meminta secara khusus agar Perumda Tugu Tirta memperhatikan skema ketersediaan air minum supaya distribusi layanan lancar dan minim gangguan.

"Instruksi Bapak Walikota jadi perhatian kami, agar layanan aman dan masyarakat merasa tenang dalam menjalankan berbagai ibadah di bulan suci Ramadan," jawab Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si ketika ditanya awak media usai rapat.

Dalam rapat, Walikota Sutiaji juga memuji langkah percepatan kemandirian produksi air baku yang telah dilakukan Perumda Tugu Tirta sejauh ini, melalui program SPAM 1 & 2 di berbagai titik. Namun demikian, Sutiaji meminta inovasi tersebut tetap diiringi dengan sejumlah langkah strategis, simulasi dan agenda jangka panjang rencana pengamanan air minum.

Menanggapi hal tersebut, Muhlas menegaskan pihaknya akan melaksanakan  instruksi KPM dengan sebaik mungkin. Menurutnya, kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPM atau walikota dan jajaran dewan pengawas seperti ini adalah agenda rutin dan wajar dilakukan.

"Sejumlah catatan yang diberikan akan menjadi masukan bagi kami untuk berbenah. Kami juga akan segera melaksanakan apa-apa saja yang menjadi perhatian pimpinan. Termasuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan, penambahan infrastruktur hingga mengembangkan program-program baru untuk Perumda Tugu Tirta yang lebih baik," tandas Muhlas.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: