Publikasi

Umum

Tugu Tirta Berkomitmen Sukseskan Forum TSP Kota Malang

Tugu Tirta Berkomitmen Sukseskan Forum TSP Kota Malang



MALANG- Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus menunjukkan komitmennya untuk terlibat aktif dan berkontribusi dalam program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) yang diwadahi Pemerintah Kota Malang.

Memenuhi komitmen tersebut, Perumda Tugu Tirta bahkan ditunjuk sebagai Koordinator Bidang Sarana Prasarana & Lingkungan HidupForum TSP, dalam Pra Musrenbang TSP 'Berselaras Menuju Kota Malang Berkelas' yang diselenggarakan Bappeda Kota Malang di Hotel Atria, Rabu (22/5/24).

Pra Musrenbang ini meniadi sarana komunikasi antar stakeholder guna merumuskan pola dan mekanisme pelaksanaan TSP atau biasanya disebut Corporate Social Responsibility (CSR) di Kota Malang.

Melalui TSP, maka memunculkan kewajiban secara moral dan regulatif bahwa perusahaan punya rasa tanggung jawab kepada masyarakat. Serta diatur dengan regulasi dan tata pelibatan yang jelas.

Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu SH, MHum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum TSP diharapkan bisa mengakomodir usulan Musrenbang yang tidak teranggarkan APBD Kota Malang.

Saat ini tercatat ada 2.812 usulan yang belum terakomodir dari total 6.768 usulan. Prosentasenya mencapai 41,55% dari seluruh usulan Musrenbang kelurahan / kecamatan yang sudah dilakukan verifikasi oleh Pokja pada 2-3 Mei 2024.

Menanggapi banyaknya usulan yang masuk, Perumda Tugu Tirta menyatakan siap melanjutkan program-program TSP nya dan memberikan bantuan sarana dan prasarana  sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat yang memungkinkan untuk diakomodir.



Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: