Publikasi

Umum

Tugu Tirta Selenggarakan Inhouse Training RPAM Angkatan ke-3

Tugu Tirta Selenggarakan Inhouse Training RPAM Angkatan ke-3

MALANG- Sebagai salah satu pilot project nasional, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus memperkuat sumber daya manusia (SDM) di internal perusahaan terkait pemahaman tentang Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM).

Untuk itulah, Perumda Tugu Tirta menggelar Inhouse Training RPAM Angkatan ke-3 di kantor pusatnya, mulai Senin (8/5/23) hingga Jumat (12/5/23). Pelatihan yang diselenggarakan selama lima hari ini diikuti 30 pegawai Perumda Tugu Tirta.

Direktur Teknik Perumda Tugu Tirta, Ir Ari Mukti MT menyatakan, diklat ini digelar sebagai bukti konsistensi Perumda Tugu Tirta dalam mengawal pelaksanaan RPAM. Targetnya, pelatihan ini bisa menjadi media penggemblengan bagi seluruh pegawai agar memiliki kompetensi mumpuni dan merata, khususnya di bidang RPAM.

"Sebagai salah satu pionir dan pilot project nasional dalam mengaplikasikan RPAM, sudah semestinya kita terus mengasah kemampuan dan semakin meningkatkannya. Maka SDM kita harus mendapat pemahaman secara merata tentang RPAM melalui agenda pelatihan yang berkesinambungan," terangnya saat membuka kegiatan, Senin (8/5/23) pagi.

Bukan tanpa alasan bila berbagai pelatihan multi disiplin ilmu terus dibekalkan kepada para pegawai. Para trainer multi level yang dimiliki Perumda Tugu Tirta  telah menjadi mentor untuk banyak pelatihan yang diadakan, baik di Kota Malang maupun daerah-daerah lain. 

Menurutnya, sudah semestinya ilmu yang dimiliki para trainer andalan dari Perumda Tugu Tirta ditularkan dan dibagikan ke pegawai-pegawai yang lain. 

“Sehingga proses regenerasi SDM yang kompeten bisa terus berjalan jika nanti para senior sudah purna tugas. Kesempatan untuk transfer knowledge ini tolong dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh peserta," harap Ari Mukti.

 

 

Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: