Publikasi

Umum

Tugu Tirta Tuntaskan Tahapan Audit SJPH

Tugu Tirta Tuntaskan Tahapan Audit SJPH

MALANG- Setelah tiga hari dilaksanakan, mulai  Rabu (29/6/22), kegiatan Audit Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang oleh Tim Auditor Sucofindo akhirnya tuntas pada Jumat (1/7/22).

Tim auditor yang diketuai Dahlia Fitria Narni dan beranggotakan Shofi Yasmin Nurain serta Aris Noor Hidayat telah menyelesaikan serangkaian pekerjaan, mulai dari verifikasi dokumen bahan, verifikasi alat dan proses, verifikasi fasilitas produksi, verifikasi dokumen kemampuan telusur dan audit internal hingga verifikasi dokumen kajian ulang manajemen.

"Kami juga sudah melakukan peninjauan lapangan selama dua hari ke sejumlah sumber air serta menyusun catatan ketidaksesuaian audit tahap 2 yang akan kami paparkan hari ini," terang Dahlia mewakili timnya.

Tim Auditor dari Sucofindo didampingi Tim Penyelia Halal Perumda Tugu Tirta diantaranya meninjau Sumber Binangun dan Sumber Banyuning di Kota Batu, Sumber Karangan dan Sumber Sumbersari di Kabupaten Malang serta sejumlah sumur bor di wilayah Kota Malang, yang notabene memproduksi air baku untuk memenuhi layanan perpipaan Perumda Tugu Tirta.

Saat penutupan kegiatan juga dilakukan penandatanganan berita acara pemeriksaan serta surat pernyataan komitmen oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi disaksikan Direktur Administrasi & Keuangan M Syaifudin Zuhri SE, MM dan Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT. Dokumen tersebut sebagai bukti bahwa  audit telah dilakukan dan berlaku sampai sertifikat resmi SJPH turun.  

"Atas nama direksi dan manajemen Perumda Tugu Tirta, kami mohon maaf kepada Tim Auditor Sucofindo jika selama tahapan audit tiga hari ini ada yg kurang berkenan di hati," tutur Muhlas.


"Kami juga berterima kasih atas waktu dan kerjasamanya, sehingga seluruh rangkaian verifikasi atau tahapan audit bisa terlaksana. Semoga segala sesuatunya lancar dan hasilnya sesuai harapan kita semua," pungkasnya.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang


Share this Post: